Kapolres Bungo Pimpin Upacara Renungan Suci

Dibaca: 111 kali
Kapolres Bungo, AKBP. Morais Jadi Irup di Taman Makam Pahlawan Saat Renungan Suci

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tepat pukul 24.00 WIB. Upacara Kehormatan dan Renungan suci, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, S.IK.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Heriyanto di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo pada Jumat (16/8) malam.

Hadir Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Safrudin Dwi Afriyanto dan sejumlah unsur Forkompinda, anggota DPRD Bungo, TNI-Polri Kepala OPD, Ormas dan OKP serta Pelajar, Pramuka dan yang lainnya.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara AKBP. Morais membacakan, TNI 27 orang, Polri 3 orang, pegawai Sipil 2 orang, pejuang rakyat nihil, pahlawan tidak dikenal nihil.

Menyatakan hormat sebesar-besarnya, atas keikhlasan, kesucian pengorbanan sudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa

Kami bersumpah dan berjanji bahwa, perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaktian yang yang saudara tempuh adalah jalan kami juga.

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang layak dan sewajarnya,” kata AKBP Morais

Sementara Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, Upacara renungan suci ini merupakan agenda setiap tahun dalam mengenang jasa pahlwan yang telah mendahului kita.

“Terpenting bagaimana kita menjaga negara Indonesia yang kita cintai ini, yang telah diperjuangankan oleh pahlawan kita terdahulu sebagai anak bangsa, kita wajib mengenang dan menghormati jasa para pahlawan,” ujarnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT