Dua Hektar Lahan Kembali Terbakar di Wilayah Bungo

Dibaca: 197 kali
Petugas Damkar Bungo, Berusaha Padamkan Api di Lahan Milik Warga

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran lahan terus mengancam wilayah Bungo. Pasalnya hampir setiap hari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bungo, disibukkan memadamkan api.

Seperti yang terjadi pada hari ini, sekira pukul 15. 30 Wib, kebakaran lahan kembali terjadi di Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, dan di lahan kosong SKB, Kecamatan Bathin III. Secara keleuruhan lahan terbakar ada 2 hektare.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Kabupaten Bungo, Ariyanto mengatakan, secara keseluruhan ada 2 hektare lahan terkabakar saar hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia. Tadi semua lahan yang terbakar bisa dipadamkan.

BACA JUGA : Jelang Maghrib, Kebun Sawit Warga Bungo Terbakar

“Pertama kejadian kebakaran lahan terjadi di SKB lahan milik Pemda Bungo. Setelah itu, ada lahan milik warga Tanjung Menanti. Mendapat kabar itu petugas langsung mendatangi lokasi melakukan pemadaman,”katanya.

Selain tim Rescue yang diturunkan ada juga unit BPBD Bungo. Beruntung lahan yang terbakar itu, masih bisa diatasi. Karena api belum terlalu. Jadi di musim kering ini kerap terjadi kebakran lahan.

“Untuk penyebabnya memang sejauh ini belum diketahui, karena setiap laporan yang masuk ke kita selalu lahan tersebut sudah terbakar. Karena itu, masyarakat juga di himbau jangan membakar atau membuang puntung rokok masih hidup sembarangan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT