Bupati Tebo Jadi Irup HUT RI Ke-74

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H.Sukandar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, yang dipusatkan di Lapangan Garuda Muara Tebo, Kabupaten Tebo. Sabtu (17/08/2019).

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Unsur Forkompimda, kepala OPD, para Camat, ASN dan peserta upacara lainnya.

Acara berlangsung dengan hikmad, Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara tepat menjelang detik-detik proklamasi yang di ikuti oleh Wakil Bupati dan tamu undangan lainnya.

Setelah Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara yang dilakukan oleh AKP Wibisono kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Tebo Agus Rubianto dan Pembacaan Doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tebo.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Ppasukan Pengibaran Bendera Merah (Paskibra) Kabupaten Tebo dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilaksanakan setelah Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Dinas Dukcapil Tebo Abu Bakar.

Usai upacara, dilakukan penyerahan secara simbolis Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun, dan 10 Tahun Kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil Pemkab Tebo Tahun 2019.

Bupati Tebo H. Sukandar atas nama forkompimda mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan semua pihak terkait atas terselenggara dan suksesnya Peringatan HUT RI ke 74 Kabupaten Tebo tahun 2019.

“Puji syukur kehadiratmu ya Allah Tuhan yang maha kuasa, karena kita sebagai anak bangsa di negeri ini dan hari ini kita masih sempat memperingati HUT RI, yang ke – 74. Ini adalah sebagai wujud penghormatan jasa Pahlawan kemerdekaan. Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk bersama membangun negeri ini,”tandas Bupati Tebo. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT