Selayang Pandang Upacara HUT RI Ke-73, Beberapa Kecamatan di Tebo

Dibaca: 281 kali

SIDAKPOST.ID ,TEBO – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018, berjalan sukses, pada Jumat (17/8/2018).

Tak hanya itu, masyarakat juga sangat antusias hadir meski harus berpanas-panasan melihat dari dekat upacara kemerdekaan RI tahun 2018.

Seperti di Kecamatan Rimbo Bujang, upacara itu dilaksanakan di lapangan jalan sultan thaha Kelurahan Wirotho Agung, bertindak sebagai Irup Camat Sukiman. Komandan Upacara, Bripka Edi Sumarwan dari Polsek Rimbo Bujang.

Pembacaan Teks Proklamasi Wasit Wicaksono dan Pembacaan UUD 1945 Dumeri. Untuk Upacara penurunan bendera, bertindak sebagai Irup Kapten Caj Sugianto Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Komanda Upacara Babinsa Serka Indra Gunawan.

Upacara dihadiri Forkopimcam, Legiun Veteran, Dinas/instansi, Pimpinan Ponpes, Tomas, Toga, Todat, LSM, Organisasi Profesi, FKPPI, Banser, ASN dan Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/ SMK dan masyarakat.

Pengibaran dan Penurunan Bendera merah putih oleh Paskibraka Rimbo Bujang, dimeriahkan oleh Marchind Band Corp GPMDC SMKN 2 Tebo dan Upacara berlangsung dengan hidmad dan lancar.

Sedangkan Kecamatan Rimbo Ilir, dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Karang Dadi. Selaku Irup Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, Perwira Upacara Bripka Hamid Mahmudi, Komandan Uapacara Brigadir Ajri Diantoro.

Pembaca teks proklamasi Ariyanto, pembaca UUD 1945 Sutardi dan Doa Dzaenuri. Upacara Penurunan Bendera sebagai Irup Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi, Perwira Upacara Pelda Edi Gunarto, dan Komandan Upacara Serma Eko Margono.

Upacara bendera peringatan HUT RI KE 73 Kecamatan Rimbo Ilir dimeriahkan oleh drum band dari SMP 12 Tebo, SD 124 Sidorejo dan MIN Pulung Rejo. upacara berlangsung hidmad dan Sukses.

Dan di Kecamatan Tebo Ulu, upacara digelar di lapangan eks MTQ Rimbo Ulu, bertindak sebagai Irup Camat, Hj Nariyah. Komandan Upacara Serda Tugiyanto, pembaca teks Proklamasi anggota DPRD Tebo Nuryanto, pembaca UUD 1945 Asriyati Ketua komisi I DPRD Tebo.

Hadir unsur Forkopimcam Rimbo Ulu, KUA, Puskesmas, para Kepsek, ASN, Karang Taruna, Tomas, Toga, Todat, PKK, FKPPI dan seluruh pelajar yang ada di Desa Sukadamai.

Para Forkopimcam Rimbo Bujang, Rimbo Ilir dan Rimbo Ulu menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat dengan antusias menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke 73.

Mulai membersihkan lingkungan, memasang bendera dan umbul-umbul serta ikut menghadiri Upacara bendera peringatan HUT RI Ke-73 tahun 2018.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat sudah ikut mensukseskan Peringatan HUT RI Ke 73, kita terus berusaha Peringatan HUT RI ditahun mendatang lebih meriah lagi, ” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*