Bupati Bungo Mashuri, Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 di Serunai Baru

Dibaca: 369 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri, SP.ME, bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 di halaman eks MTQ, Serunai Baru Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, pada Kamis (17/8/2018).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lettu CPM H Mustar Bawi, SH. Perwira Upacara Kapten Inf Hasan Daswil. Dan Komandan Paskibra IPDA Ian Pasibu,SH. Sedangkan Ketua DPRD Hj. Ria Mayang Sari, MH membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dalam amanatnya, Bupati H. Mashuri, ME mengatakan, momentum proklamasi ini merupakan sejarah bangsa kita yang harus kita kenang dan kita hormati. Dan mari gantung kan harapan kepada generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu semua kita yang hadir dalam upacara HUT RI Ke-73, harus menghargai jasa para pejuang kita yang telah bersusah payah hingga bisa merdeka seperti sekarang. Mari semua ambil bagian dalam pembangunan untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Hanya kepada tuhan YME lah, tempat kita memanjatkan doa agar semua para perintis dan pejuang negara, yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa ini mendapatkan tempat yang layak disisinya,” ucap Bupati H. Mashuri.

Sebut Butapi, kemerdekaan yang sudah diraih harus terus dipertahankan dan dijaga dengan baik. Terutama bagi kita yang berada di Kabupaten Bungo Jambi.

Mari kita bersama-sama menjadikan bungo lebih maju dan sejahtera agar tercapai cita-cita yang sudah dirancang oleh sang pejuang bangsa bisa tercapai.

“Dulu para pejuang bangsa ini bisa merebut negara Indonesia dari tangan penjajah. Oleh karena itu, semua kita yang hadir harus bisa menjaga dan memajukan negara dalam segala bidang dan melanjutkan cita-cita para pehuang bangsa Indonesia,”kata Mashuri.

Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari mengatakan generasi muda adalah penerus bangsa. Jauhkan diri dari narkoba karena narkoba perusak Masa depan generasi penerus bangsa indonesia.

“Mari jauhi narkoba, untuk kecerdasan bangsa, karena generasi muda adalah harapan pemimpin masa depan bangsa kita,” kata Ria Mayang Sari.

Turut hadir dalam Upacara kali ini, Wakil Bupati Bungo, Sekda H Ridwan Is, Ketua dan anggota DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres, Kejari Bungo.

Seluruh unsur Forkompinda, TNI-Polri, Kepala OPD, tokoh Agama, tokoh masyarakat, OKP dan Ormas, Pelajar, mahasiswa dan seluruh jajaran ASN. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*