Bupati Bungo Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-72

Dibaca: 885 kali
Upacara Pengibaran Sang Merah Putih Oleh Paskibra Kab.Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri SP.ME, bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-72 di halaman eks MTQ Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (17/8/2017).

Perwira UpacaraKapten Inf Hasan Daswil Saat Laporan Bahwa Upacara Siap Dimulai Kepada Inspektur Upacara Bupati Bungo H.Mashuri.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Arh Slamat Dainuri dan Perwira Upacara Kapten Inf Hasan Daswil. Sedang Komandan Pakibra Letda Inf Jafrul. Sedangkan Ketua DPRD Hj.Ria Mayabg Sari, MH membacakan Naskah Proklamasi.

Komandan Upacara Kapten Arh Slamat Dainuri, Laporan Kepada Inspektur Upacara.

Hal yang sangat menarik, kendati hujan terus mengguyur, namun upacara HUT RI Ke-72, berlangsung meriah dan berjalan hikmat. Karena rasa cinta kepada NKRI terlihat saat seluruh peserta upacara larut dalam keheningan saat Paskibra melajukan pengibaran bendera merah putih.

Inilah Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih.

Bupati H. Mashuri, SP, dalam amantnya mengatakan, momentum proklamasi ini merupakan sejarah bangsa kita yang harus kita kenang dan kita hormati. Oleh karena itu semua kita yang hadir dalam upacara HUT RI Ke-72, harus menghargai jasa para pejuang kita yang telah berausah payah hingga bisa merdeka seperti sekarang ini.

Unsur Forkompinda Yang Hadir.

“Hanya kepada tuhan YME lah, tempat kita memanjatkan doa agar semua para perintis dan pejuang negara, yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa ini mendapatkan tempat yang layak disisinya,”Ucap Bupati H. Mashuri,SP.ME.

Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Bersama Unsur Forkompinda.

Bupati juga menyebutkan, kemerdekaan yang sudah diraih harus terus dipertahankan dan dijaga dengan baik. Bilkhusus bagi kita yang berada di Kabupaten Bungo. Mari kita bersama-sama menjadikan bungo lebih maju dan sejahtera agar tercapai cita-cita yang sudah dirancang oleh sang pejuang bangsa kita.

Bupati Bungo, Beri Penghargaan Lencana Kepada Pegawai Yang Telah Mengabdi.

“Dulu para pejuang bangsa ini bisa merebut negara Indonesia dari tangan penjajah. Oleh karena itu kepada semua kita yang hadir harus bisa menjaga dan memajukan negara dalam segala bidang dan melanjutkan cita-cita para pehuang bangsa Indonesia,”kata Bupati Mashuri.

Turut hadir dalam Upacara kali ini, Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Ketua dan Anggota DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, dan Seluruh unsur Forkomfinda, TNI-Polri, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, Pelajar, Mahasiswa dan seluruh Jajaran ASN, Pimpinan Partai Politik, Kabupaten Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT