Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berjalan Hikmat

Dibaca: 398 kali
Dandim Bacakan Amanat Dalam Apel Kerhormatan Dan Renungan Suci.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tepat pukul 00.00 WIB, Apel Kehormatan dan Renungan suci, di Pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Dandim 0416/Bute, Letkol. Inf Edi Budiman.

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Adrial Nursal, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, Muara Bungo, Kamis (17/8/2017).

Dandim Tiba Di Taman Makam Pahlawan Satria Negara.

Hadir Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Safrudin Dwi Afriyanto dan sejumlah unsur Forkompinda, TNI-Polri Kepala OPD, Ormas dan OKP serta Pelajar, Pramuka serta yang lainnya.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Letkol Inf Edi Budiman membacakan, TNI 27 orang, Polri 3 orang, Pegawai Sipil 2 orang, Pejuang Rakyat Nihil, Pahlawan tak dikenal nihil.

Unsur Forkompinda Photo Usai Apel Dan Renungan Suci.

Menyatakan hormat yang Sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji bahwa, perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaktian yang yang saudara tempuh adalah jalan kami juga.

Dandim Mengisi BukuTamu Usai Apel dan Renungan Suci Sigelar.

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang layak dan sewajarnya,”baca Edi Budiman.

Sementara Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan, Upacara renungan suci ini merupakan agenda setiap tahun dalam mengenang jasa para pahlwan kita.

“Yang terpenting bagaimana kita menjaga negara Indonesia yang kita cintai ini, yang telah diperjuangankan oleh pahlawan kita terdahulu sebagai anak bangsa, kita wajib mengenang dan menghormati jasa para pahlawan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT