Sertu Daryono Ajak Generasi, Perangi Narkoba dan Gunakan Medsos Posotif

Dibaca: 234 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak dapat dipungkiri lagi terkait maraknya penyalahgunaan narkoba disejumlah wilayah Kabupaten Tebo dan membuat keperihatinan komponen masyarakat, maraknya peredaran barang haram terlarang ini terbukti seringnya pelaku pemakai, pengedar dan bandar narkoba diringkus oleh Petugas Satres Narkoba Polres Tebo.

Sementara penyalahgunaan media sosial untuk kepentingan propaganda dan provokasi marak, sengaja disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat awam kebingungan dengan adanya berita hoax di medsos.

Fenomena tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat memberikan sosialisasi kepada Siswa-Siswi bertempat di SMKN 5 KabupatenTebo.

Sertu Daryono memaparkan, harapan cita-cita generasi muda akan hancur apa bila terperosok pada kasus penyalahgunaan narkoba, dan berujung dipenjara meringkuk di jeruji besi.

Pelaku penyalahgunaan medsos, yaitu menyebarkan konten provokasi tentang ras agama dan lainnya yang dilarang oleh hukum, dinyatakan melanggar Undang-Undang ITE dan pelakunya diganjar hukuman penjara.

“Kepada adik-adik pelajar generasi muda harapan nusa bangsa dan orangtua, mari jahi narkoba, miras dan tindak pidana lainnya. Gunakan medsos dengan benar, jangan mengeshare postingan yang belum tau berita kebenarannya, tanyakan terlebih dulu kepada ahlinya. Mari tetap laksanakan prokes, guna pencegahan penularan Covid-19,”harap Daryono, Sabtu (17/07).

Kepsek SMKN 5 Tebo Ramayani,M.Pd
mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah peduli terhadap pendidikan SMKN 5 Tebo ini.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini ikut membina disiplin Siswa di Sekolah ini, diharapkan
kemitraan terus nerlanjut dimasa mendatang,”tutup Ramayani. (asa)

ADVERTISEMENT