Wabup Bungo, Monitoring Kesiapan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

Dibaca: 189 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd melakukan peninjauan ke sejumlah Sekolah, dari tingkat SMP hingga SMA sederajat dalam Kabupaten Bungo, pada Jumat (17/7/2020).

Dalam peninjauan tersebut, wabup juga didampingi oleh, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, bersama Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo. Kunjungan wabup dan rombongan mengecek setiap sekolah SMP dan SMA sederajat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Karena SMP dan SMA sederajat sudah diizinkan untum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) maka kita lihat secara langsung apakah sudah protokol dilaksanakan dengan baik atau tidak,” kata Wabup Arpi.

Karena kata Apri, setelah dicek bersama tadi, sejumlah sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar banyak yang sudah siap. Kendati demikian masih ada para orang tua belum mengizinkan anak mereka sekolah tapi tetap di akomodir.

“Tentu kita pastikan kalau para orangtua dan pihak sekolah memberi izin kepada para siswa yang mengikuti kegiatan di sekolah. Nanti kita buat metode belajar di rumah dan dikoreksi oleh guru dan orangtua. Meski tak belajar di sekolah tali mereka menikmati belajar di rumah ,” katanya.

Bahkan wabup juga mengajak, kepada pemangku kepentingan sekolah serta para siswa agar ikut mematuhi protokol kesehatan.m Covid-19. “Karena tidak ada jaminan hari ini Bungo zona hijau, kalau tidak disiplin, kita khawatir terjadi yang tidak kita inginkan,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT