Danramil 416-07,Generasi Muda Harus Menjaga Bhineka Tunggal Ika & NKRI

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Generasi muda harus mengikuti kecanggihan teknologi dengan disertai ilmu pengetahuan yang mumpuni dan wawasan kebangsaan (wasbang) brrdasarkan nilai-nilai Pancasila, fisik dan mental sehat serta berakhlakul karimah dapat menjawab tantangan kemajuan zaman.

Era keterbukaan dan digital saat ini tentu generasi muda harus dapat menangkap perkembangan dan perubahan karakter bangsa, sejak dini kemampuan deteksi dan cegah tangkal pun harus dimiliki generasi milenial.

Hal itu dikatakan oleh Kapten Inf Wakhid Nurokhim Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada gelar Wasbang Bela Negara kepada para siswa.Bertempat di Aula SMKN 5 Tebo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir KabupatenTebo, Jumat (17/07/2020).

Dalam pemaparannya lebih jauh Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim mengatakan, bahwa tokoh pemuda,
para pemangku kepentingan dan berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya untuk mengajak generasi muda mengamankan kedaulatan NKRI di segala lini dan aspek kehidupan berbangsa.

“Kepada generasi muda mari kita jaga Bhinneka Tunggal Ika, bangsa dan negara kita. Jangan sampai kita terjebak tindak kekeliruan, mengingat perkembangan media sosial saat ini adalah suatu keadaan dimana daya tarik emosional lebih berpengaruh dalam membentuk opini publik, dari pada fakta yang objektif dilapangan,” ujar Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Sambung Danramil, generasi muda harapan orang tua nusa dan bangsa sejak dini sebagai siswa harus berdisiplin disegala aspek kehidupan, belajar dan terus belajar untuk modal menggapai cita-cita setinggi langit.

“Jangan terseret ke tindak pidana, jauhi dan perangi narkoba, hindari miras dan hura-hura kenakalan remaja,” tutup Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT