Korem 042/Gapu Gelar Bintal untuk Meningkatkan Disiplin dan Mental Prajurit

Dibaca: 42 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Gabungan Se – Garnizun Kota Jambi Korem 042/Gapu dengan melalui Tema “Melalui Pembinaan Mental kita Tingkatkan Disiplin dan Mental Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas, Rabu (17/7/2019).

Pada kegiatan Bintal tersebut disampaikan ceramah agama oleh Bapak Ustazd Fahrizal Nover, S.Ag

Kegiatan dihadiri Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Para Kasi Korem, Pasi Korem, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 042/Gapu, serta prajurit TNI, PNS dan Ibu-Ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, para Perwira, Bintara dan Tamtama dari Satuan Balak Korem 042/Gapu yang ada di Garnizun Jambi.

Dalam sambutan tertulis Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H saat membuka kegiatan Bintal Gabungan, disampaikan bahwa ceramah Pembinaan Mental yang dilaksanakan kali ini, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan tambahan, khususnya yang berkaitan dengan kehidupan serta kepentingan prajurit TNI dan keluarganya yang ditugaskan di wilayah Jambi.

Pembinaan mental bagi prajurit TNI serta keluarga, dalam hal ini Persit, harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, yang bermuara pada fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri.

“Kita dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik, sebab keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kegiatan ini dipandang sebagai suatu kebutuhan pembinaan mental TNI yang paling tepat untuk dilaksanakan agar mental kita sebagai prajurit dan keluarga semakin mantap guna menghadapi tantangan tugas kedepan,” Ujarnya.

Selanjut Kasrem juga mengatakan bahwa Pembinaan mental rohani merupakan suatu kebutuhan yang harus kita lakukan dengan upaya kreatif, inovatif dan pembaharuan dalam setiap kegiatan pembinaan mental rohani, baik dari segi metode maupun materi agar dapat memenuhi kebutuhan obyek akan pengetahuan dan wawasan sehingga siap menghadapi perkembangan situasi terkini.

“Kegiatan Bintal ini juga sebagai upaya untuk membentuk, menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan disiplin dan mental personel berdasarkan Agama dan Pancasila sehingga memiliki kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT