Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Gencar Patroli Terpadu

Dibaca: 40 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah koramil 415-06/Muara Bungo, jajaran Koramil dan Damkar dan masyarakat melaksanakan patroli di sekitar kebun warga dan lahan kosong, Rabu (17/7).

Patroli itu, dilakukan oleh Babinsa Sertu Jauhari  di Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, bersama petugas damkar dan masyarakat sekitar
menelurusuri ke sejumlah titik dianggap rawan karhutla saat musim kemarau seperti sekarang.

“Tiada hari tanpa patroli, karena untuk mencegah agar tidak terjadinya kebakaran yang dilakukan secara sengaja oleh orang yang tak bertanggung jawab. Karena dominan kabakaran disebabkan oleh unsur kesengajaan,” ujarnya.

Melalaui patroli terpadu ini, tentu bisa monitoring secara langsung kondisi dan situasi di lapangan secara tepat. Tak hanya itu, selain patroli karhurla dirinya juga mengaku melaksanakan sosialisasi dampak kebakaran.

“Karhutla ini, adalah masalah serius oleh karena itu harus dintangani secara serius dan berkala. Karena kita ingin di sejumlah wilayah Koramil kita tak ada kebakaran hutan dan lahan, sehingga kita bisa menjaga kondisi lingkungan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT