Bupati Tebo & Tim Penilai LSS Tingkat Nasional, Kunjungi SDN 149/VIII

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 menyambangi SD Negeri Rujukan 149/VIII Muara Tebo, yang sekaligus merupakan area penilaian LSS Tingkat Nasional, Rabu (17/7/2019).

Turut hadir TP. UKS/M Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Tebo, Sekretaris Daerah Tebo, Ketua GOW Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD dilingkup Pemkab Tebo, Kepala Bagian Setda, Camat Tebo Tengah, Lurah Muara Tebo dan lainnya.

Tim penilai yang dipimpin Agus Mardianto yang beranggotakan Surip, Hendri, Indah Tri Susanti, Sumandiyah dan Maya Raiyan. Tim Penilai LSS berasal dari tiga Kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

Agus Mardianto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sekolah yang sehat merupakan investasi besar untuk mencetak generasi muda yang handal dan cerdas, sebagai modal dimasa yang akan datang,

“Nantinya tim penilai akan melihat tiga aspek dalam melakukan penilaian, aspek pertama yaitu kinerja terbaik, kedua pencapaian terbaik dan terakhir aspek penampilan perilaku terbaik. Menang itu bonus, yang terpenting pembinaan dilakukan berkelanjutan umtuk prosfek terbaik kedepannya, ” ujar Ketua Tim Agus Mardianto.

Sementara Bupati Tebo H.Sukandar menyebutkan, tujuan dari LSS ini adalah untuk mengevaluasi kondisi kesehatan lingkungan Sekolah, perilaku kesehatan Siswa di Sekolah dan memberikan motivasi serta bimbingan kepada Sekolah agar selalu meningkatkan kesehatan lingkungan sekolah.

” Kedepannya kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi Sekolah -Sekolah lain yang ada di Kabupaten Tebo, untuk dapat berperan pada perlombaan sejenis dan kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Tebo telah menunjukkan hasil yang signifikan, ” kata Bupati Tebo.

Dihari yang sama, Tim Penilai LSS juga mengunjungi dan menilai sembari melakukan pembinaan ke Sekretariat Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP. UKS/M) Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dan Sekretariat TP. UKS/M Kabupaten Tebo. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT