SMK Tunas Harapan Tebo Gelar MPLS Sambut Siswa Baru 2017

Dibaca: 541 kali
Photo Siswa Sedang Mengikuti MPLS.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Tunas Harapan Tebo sambut peserta didik baru tahun ajaran 2017-2018 dengan mengadakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), yang diselenggarakan pada tanggal 17 -20 Juli 2017.

Proses dan tahapan pengenalan sekolah sedikit mengalami perubahan mulai dari nama yang sebelumnya adalah Masa Orientaasi Peserta Didik Baru (MOPDB) dan sekarang berubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

”MPLS bukan ajang perpeloncoan atau yang lebih sering dikenal BULLYING, MPLS adalah kegiatan awal untuk saling mengenal, menumbuhkan rasa kekeluargaan bagi seluruh peserta didik,”ujar Kepsek SMK Tunas Harapan Drs. Suwondo, Senin (17/7/2017)

Dikatakannya, MPLS harus menjadi sarana bagi siswa untuk secara positif mengenal profil lingkungan sekolah, program dan peraturan serta budaya sekolah agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan baik.

”Kegiatan MPLS di SMK Tunas Harapan Tebo dilibatkan oleh guru-guru dan dibantu oleh pengurus OSIS agar kegiatan MPLS berjalan efektif dan menghindari perpeloncoan,”Tutup Kepsek.

Sementara itu, Andiyan antono salah satu guru mengatakan tujuan diadakan MPLS diantaranya, memperkenalkan siswa pada lingkungan sekolah yang baru kepada seluruh komponen sekolah serta aturan berlaku dilingkungan sekolah sebelum mengikuti jam pelajaran.

”Materi MPLS, antara lain Pengenalan program Sekolah, Program Sarana dan Prasarana, Program Kurikulum,
Manajen Mutu, Sosialisasi Bahaya Narkoba. Dan juga Kenakalan Remaja, Eskul dan OSIS, bakti sosial di lingkungan Kantor Desa Perintis serta tempat ibadah yang ada dikingkungan sekolah,”ujar Andiyan Antono.

Yogi salah satu murid Kelas I, jurusan teknik sepeda motor mengatakan,
menurutnya gelar MPLS sangat positif
Untuk menambah wawasan dan pengenalan lingkugan Sekolah.

”Kegiatan MPLS di SMK Tunas  Harapan sangat menarik, karena informasi-informasi yang disampaikan tidak membuat kita bosan ditambah tiap materi yang disampaikan banyak pengetahuan yang membuat kita makin semangat,”imbuh Yogi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT