Babinsa Teguh Nugroho Edukasi Lansia, Disuntik Vaksinasi Tidak Terasa Sakit

Dibaca: 237 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416 -07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo memgedukasi dan memberi semangat kepada warga lansia yang belum di Vaksinasi Covid-19 diwilayah binaannya Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, karena disuntik Vaksinasi tidak terasa sakit dan Vaksin tersebut dinyatakan aman bagi pasien dan juga dinyatakan halal oleh ulama.

Kabupaten Tebo saat ini berstatus Zona merah dengan tingkat tinggi dampak penyebaran dan penularan Covid-19 dan sudah banyak membawa korban jiwa manusia, untuk mencegah penularan Virus ini masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, juga pentingnya mengikuti Vaksinasi program pemerintah.

“Kepada masyarakat tetap pakai masker keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan hindari kerumunan”ujar Babinsa Teguh Nugroho, Kamis (17/06/2021).

Kades Sidorukun Misran mengatakan, bahwa jumlah lansia di Sidorukun ada
519 orang dan yang sudah di Vaksinasi Covid-19 sebanyak 403 orang, yang belum divaksinasi terkendala beberapa hal seperti tensi tinggi, sedang sakit dan berada di luar daerah.

“Dari Pemdes Sidorukun mendukung Vaksinasi lansia dengan menyediakan armada untuk mengangkut lansia yang akan divaksinasi di Puskesmas, juga memberikan kue dan nasi bungkus bagi warga lansia di Puskesmas, “terang Misran. (asa)

ADVERTISEMENT