Babinsa 01 Rantau Pandan, Hadiri Penyuluhan Karhutla kepada Warga

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan hadiri penyuluhan tentang bahaya Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam giat Bina Karuna Singinjai 2021 di Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kamis (18/06).

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Abasri mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tak lain untuk mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Selain kegiatan tadi, seluruh anggota Koramil terus melaksanakan himbauan kepada warga di masing-masing binaan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”ujarnya.

Sementara Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Iptu Hasim mengatakan, giat Bina Karuna Singinjai ini bertujuan sosialisasi kepada masyarakat tidak dibenarkan lagi membuka lahan dengan cara dibkar.

“Tadi anggita kita Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung memberikan paparan terkait karhutla dan ancaman hukuman bagi pelaku karhutla. Semoga dengan ini masyarakat kita sadar kalau membuka lahan dengan cara dibakar berbahaya,” tutupnya.

Tutut hadir Rio Tebing Tinggi, tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dusun setempat, serta tim penyuluhan dari Sat Binmas Polres Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT