Forum Kabupaten/Kota Sehat Tebo, Gelar Pembinan Administrasi

Dibaca: 309 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Kabupaten /Kota Sehat (FKKS) Kabupaten Tebo turun kelapangan, untuk memberikan pembinaan Administrasi kepada Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Ulu dan FKS Kecamatan Rimbo Bujang. Rabu (17/06/2020).

Rombongan FKKS Kabupaten Tebo usai mengunjungi dan memberikan pembinaan administrasi kepada FKS Kecamatan Rimbo Ulu, dilanjutkan mengunjungi Sekretariat FKS Kecamatan Rimbo Bujang di kantor Camat Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung.

Mewakili camat Rimbo Bujang, Kasi Kesos Tramtib Bambang Irwanto mengatakan atas nama pemerintahan Kecamatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran FKKS Kabupaten Tebo ke Sekretariat FKS Rimbo Bujang.

“Adanya pembinaan administrasi seperti ini, diharapkan pengurus Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang dapat profesionalisme memiliki administrasi dan data yang akurat dan faktual dalam mewujudkan Rimbo Bujang sehat,” kata Kasi Kesos Tramtib Banbang.

Wakil ketua FKS Kecamatan Rimbo Bujang Hartoyo Rifa’i mengatakan, FKS Rimbo Bujang sudah menjalankan tugas sesuai tupoksi. Melakukan koordinasi dengan lintas sektoral dalam hal mendukung terwujudnya lingkungan atau Rimbo Bujang yang sehat.

“Kita melakukan koordinasi dengan stakeholder untuk mendorong terwujudnya pemukiman warga yang sehat, serta terwujudnya pasar perdagangan yang sehat,”terang Hartoyo Rifai.

Ketua FKKS Kabupaten Tebo Subirman dikonfirnasi sudakpost.id menuturkan, dengan penataan administrasi yang baik dan dokumentasi kerja dilapangan yang tepat sasaran, akan menjadikan FKS yang profesional dan proforsional.

“Program prioritas FKKS Kabupaten Tebo diantaranya seperti Tatanan wajib Sekolah sehat, Pasar Perdagangan Sehat, Kelompok Tani Sehat, Pemukiman Sehat dan lainnya, kepada elemen masyarakat untuk mendukung program Kecamatan Sehat,”harap Subirman. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT