Babinsa Heri Suseno, Pemdes Harus Valid Data & Tepat Sararan Dana BLT

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah desa (Pemdes) harus profesional dan Valid dalam melakukan pendataan tentang Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) maupun BST serta bantuan yang lainnya, sehingga warga yang berhak menerima bantuan tidak terjadi tumpang tindih serta tidak menimbulkan permasalahan didalam penyalurannya.

BLT DD maupun bantuan sosial lainnya yang diperuntukkan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 sangat riskan sekali, untuk itu penyalurannya harus benar-benar tepat sasaran seperti yang diharapkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerimtah daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serda Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat berkoordinasi dengan Pemdes. Bertempat di Kantor Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Kepada Pemdes harus benar-benar tepat sasaran dalam pembagian BLT DD maupun bantuan sosial lainnya, sehingga tidak terjadi komplain dilapangan,” jelas Serda Heri Suseno,  Rabu (17/06/2020).

Dikatakannya, ditengah pandemi Covid-19 dalam mendistribusikan BLT DD maupun bantuan sosial lainnya, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak aman komunikasi, cuci tangan dengan sabun usai beraktifitas dan himbauan pemerintah lainnya,”tutup Serda Heri Suseno. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT