162 Warga Kurang Mampu di Desa Paseban Terima BLT Tahap III

Dibaca: 266 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – 162 KK warga yang tergolong kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo. Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap ke- III.

Penyaluran BLT-DD tahap ke III di Desa Paseban dilakukan dengan cara door to door ke rumah. Penerima dikawal ketat oleh Babinsa Paseban, BKTM Polsek Vll Koto Ilir, pendamping Desa, Camat, Kades, BPD dan Perangkat desa.

“Benar hari ini, kami menerima BLT-DD untuk tahap ke-III. Tadi rombongan dari desa langsunb mengantarkan dana itu langsung ke rumah warga,”ucap Nursia (45) serorang penerima BLT-DD.

Plt Kepala Desa Paseban Zulkipli saat dijumpai sidakpost,id diruang kerjanya mengatakan, bahwa Pemdes Paseban Vll Koto Ilir ini telah selesai memberikan bantuan BLT-DD tahap ke III Tahun 2020.

“Semoga bantuan yang sudah disalurkan itu bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Terutama warga kita yang terdampak secara ekonomi,” cetus Zulkipli.

Sementara, camat Vll Koto Ilir M, Syarif juga mengingatkan kepada warga yang menerima BLT-DD, agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan hidup.

“Gunakanlah uang tersebut dengan baik, sehingga bisa membantu keperluan bagi warga yang telah dusalurkan. Setidaknya secara ekonomi bisa terbantu,” ungkap Camat. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT