Pemkab Bungo Sambut Tim Penilai KLA dan PAAR Tingkat Nasional

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri didampingi Sekda H Ridwan Is, Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Nining Wila Sari serta para Kepala OPD terkait menyambut kedatangan tim verifikasi, Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional dari Kemensos RI dengan jamuan sarapan pagi di rumdis Bupati Bungo, Senin (17/6/2019).

Bupati bungo H Mashuri saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, ini suatu prestasi yang sangat membanggakan terlebih pada tahun 2019 ini kabupaten bungo salah satu kabupaten yang dinilai menjadi kota layak anak, serta mewakili Provinsi Jambi di kancah Nasional.

“Kita sudah persiapkan semua yang menjadi sasaran dari pada penilaian dan pada hari ini Tim penilai akan berkunjung ke objek yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, dan hasilnya kita serahkan kepada tim penilai tersebut,” ucap Mashuri.

Tentu yang mejadi sasaran yang menjadi objek tim penilai kata Mashuri, mulai dari sekolah layak anak, taman layak anak, kantor layak anak, serta fasilitas umum yang layak anak lainnya.

Selain itu, Kabupaten Bungo juga akan dinilai oleh tim penilai Pemerintah Pusat untuk Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Nasional.

“Kabupaten Bungo juga mewakili Provinsi Jambi karena yang menjadi juara untuk dinilai dan Kita sudah masuk enam besar ditingkat Nasional, dan Kita berharap tim penilai besok datang bisa menilai itu semua dan tentu kita semua berharap mendapat Juara satu,” imbuhnya.

Sebut Mahsuri, dalam kesempatan yang baik ini sekaligus menyerahkan mobil bantuan dari pihak Kemenhub RI, kepada Dinas Perhubungan Bungo.

“Alhamdulillah tahun ini ada tiga unit mobil yang kita beli dari dana DAK Kemenhub, mobil itu akan kita manfaatkan untuk angkutan antar desa ke kota dan sebagian sudah beroperasi,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT