Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Tanam Padi Poktan Sangko Duo

Dibaca: 31 kali
SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam mencukupi kebutuhan beras di masyarakat peran TNI AD melalui peran aktif Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo telah menjalankan upaya khusus di bidang swasembada pangan di Bungo.
Seperti yang dilakukan Serka Basri membantu poktan Sangko Duo, Dusun Air Gemuruh, yang diketuai oleh M.Safii dengan luas 15 hektar, Senin (17/6/2019).

Serka Basri mengatakan pola tanam jajar legowo 2:1, diharapkan mengahasilkan panen yang lebih berkualitas, serta tumbuh lebih subur. Maka dari itu, diperlukan ketelitian dan kesabaran agar semua padi yang ditanam bisa tumbuh subur.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para petani, sambil membantu di sawah sekaligus memberikan komsos kepada para petani untuk tidak boleh berhenti menanam padi dengan cara yang lebih cepat,” katanya.

Dikatakan oleh Serka Basri, dengan memperhatikan pola penanaman serta teknik yang baik sehingga padi bias tumbuh lebih subur.

“Semua itu tidak datang dengan begitu saja, karena sangat perlu keuletan dan kemandirian kitalah yang menjadi hasilnya lebih menggembirakan,”ujar Serka Basri. (red)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT