Sobat Mustafa Bagikan Takjil Di Masjid Istiqlal BandarJaya

SIDAKPOST.ID, LAMTENG – Ramadhan menjadi momen berharga untuk berbagi. Untuk kali kedua, komunitas Sobat Mustafa Lampung Tengah membagi-bagikan takjil gratis bagi masyarakat di seputaran Masjid Istiqlal Bandarjaya, Kamis, (15/6/2017) kemarin.

Kurang lebih 500 paket takjil berisi makanan ringan dan minuman segar dibagikan. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Balai Kelurahan Bandarjaya Barat atau jalan samping Masjid Istiqlal. Termasuk pedagang-pedagang kecil di dan tukang becak yang sering mangkal di seputaran masjid.

Ketua OC Sobat Mustafa Lamteng, Ryo Novri Rahmanu mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk membantu pengendara agar dapat berbuka puasa dengan tepat waktu. “Diutamakan yang tidak sempat berbuka di rumah atau dalam perjalanan. Itu agar mereka bisa berbuka puasa tepat waktu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, aksi ini diharapkan bisa mendekatkan mereka dengan masyarakat dan bisa menyapa langsung warganya. Sekaligus juga menyosialisasikan sosok Calon Gubernur Lampung dari partai NasDem Dr. Ir. H. Mustafa yang juga Ketua DPW NasDem Lampung. “Selain takjil kita juga bersosialisasi agar masyarakat lebih tau dan kenal dengan sosok Pak Mustafa,” tegasnya.

Ardiyansyah (23) warga Tegineneng, Pesawaran yang mendapat takjil gratis ini mengaku senang. ”Saya dari Tulang Bawang mau pulang ke Tegineneng. Maksudnya mau istirahat dulu berbuka puasa di Masjid Istiqlal. Alhamdulillah dapat takjil gratis dari Sobat Mustafa. Terimakasih atas pemberiannya,” ucap pria yang saat itu mengendarai sepeda motor bebek tersebut.(zek)