Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tebo Gelar Gebyar Keselamatan Lalulintas

Dibaca: 179 kali
Polres Tebo Gelar Gebyar Keselamatan Lalulintas, di Stadion Maharaja Batu Muara Tebo. Foto : sidakpost.id/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega hadir pada Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2022, bertempat di Stadion Sri Maharaja Batu, (SMB) Kabupaten Tebo, Selasa (17/5/2022).

Tampak hadir pada gelaran ini Bupati Tebo H.Sukandar, Perwakilalan Dirlantas Polda Jambi, Kajari Tebo Dinar Kripsiaji dan undangan lainnya.Acara ini dibuka oleh Bupati H.Sukandar.

Bupati Tebo H.Sukandar dakam sambutannya mengatakan, bahwa hanya Polres Tebo yang mengadakan acara ini dan diharapkan para pelajar di Kabupaten Tebo dapat mematuhi tata tertib berlalulintas di jakan raya.

“Jangan sampai pelajar Tebo mengalami kecelakaan gara-gara melanggar rambu-rambu lalulintas, kita tidak ingin pelajaran Tebo menjadi korban lakalantas,”harap Sukandar.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menuturkan, pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi momentum penting untuk membangkitkan dan meningkatkan kesadaran untuk menjadi pioner demi keselamatan berlalulintas di manapun berada.

“Pada intinya keselamatan diri adalah merupakan prinsif dasar dalam tertib berlalulintas, namun hal ini seringkali diabaikan bahkan cenderung untuk dilanggar oleh para pengguna jalan raya, baik itu pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil termasuk para pejalan kaki, “tandas AKBP Fitria Mega.

Melalui Kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas serta Workshop Lalulintas, imbuh Kapolres, diharapkan dapat menghasilkan para pelajar yang memiliki kompetensi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menjadi contoh tauladan bagi warga masyarakat lainnya.

“Reformasi mental atau gerakan moral ini diharapkan sebagai langkah awal untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat, untuk mencegah dan menurunkan fatalitas kecelakaan yang terjadi di indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Tebo,” pungkas Kapokres. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT