Tanam Semangka di Kebun Sawit, H M. Thohir Panen Perdana 50 Ton

Dibaca: 1.313 kali

SIDAkPOST.ID, BUNGO – H. M Thohir, pengusaha sukses asal Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, panen perdana buah semangka yang ditanam secara tumpang sari di lahan kelapa sawit miliknya dengan luas 20 hektare.

“Alhamdulillah hari ini panen perdana buah semangka yang kita tanam secara tumpang sari di kebun sawit. Hasilnya sangat memuaskan, bisa panen 50 ton untuk hari ini saja,”ucap H. M Thohir.

Dikatakannya, umur buah semangka yang ditanam ini usianya mulai 60 hari dan merewatnya juga tidak bergitu sulit dan didukung juga oleh cuaca yang baik serta dipupuk secara teratur.

“Saya melihat disela batang sawit banyak lahan yang kosong, jadi kita manfaatkan untuk menanam buah semangka. Tidak perlu nunggu waktu lama sudah panen,” katanya.

Lanjut H M. Thohir, setelah panen tidak bingung mau jual kemana. Karena toke buah semangka dari Tebo dan Provinsi Jambi langsung datang ke kebun untuk membeli.

“Jadi setelah kita coba ternyata disela batang sawit yang masih kecil bangus untuk ditanami semangka. Kuncinya kita harus merawat dengan baik maka hasil akan baik juga,”tuturnya.

Dijelaskan, bibit semangka ditanami jenis semangka super dengan waktu panen yang singkat. Bukan itu saja, buah semangka yang dihasilkan juga sangat bagus karena ukurannya besar-besar.

“Kalau untuk buah semangka tidak perlu diragukan lagi. Buahnya besar-besar dan isinya manis. Jadi kalau ingin membeli langsung saja datang ke kebun semangka di Dusun Mangun Jayo,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT