Kompak Bhabinkamtibmas bersama Babinda Sambangi Tokoh Masyarakat

Dibaca: 75 kali

SAROLANGUN – Dalam rangka menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, jajaran Polsek Pelawan Singkut, Polres Sarolangun secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang dan temu tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat

Kegiatan sambang dan temu tokoh masyarakat tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Aiptu DRF. Sihombing, SH dan Babinsa yang pada pagi ini melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi hari raya idul fitri ke rumah tokoh masyarakat H. Rosid Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Senin (17/05/21) lalu.

Pada kegiatan silaturahmi bersama dengan tokoh Masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Aiptu DRF. Sihombing memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus menyampaikan pemberlakukan PPKM mikro.

“Agar selalu mematuhi protokol kesehatan setiap saat dan dimanapun berada dgn melaksanakan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) walaupun sudah dilakukan penyuntikan vaksin covid-19, hal ini juga merupakan salah satu tindakan menekan penyebaran covid-19.” Kata Sihombing.

“Kami juga sangat berharap para tokoh masyarakat dapat membantu mensosialisasikan pemberlakuan PPKM Mikro dan apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah dapat dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat sehingga kita dapat bersama masa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau Covid 19,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun IPTU Yosua Asaing, S.IK mengatakan bahwa kegiatan sambang dan silaturami ke tokoh masyarakat tersebut dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif utamanya di wilayah hukum Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun.

“Dengan sambang dan silaturahmi bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut diharapkan sinergitas kemitraan akan terus terpelihara di samping itu kita terus mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelas Kapolsek. (RH)

ADVERTISEMENT