BKTM Aipda Dadan Ingatkan Warga, Terkait Isu People Power Jangan Inkonstitusional

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo memberikan pencerahan dalam safari ramadan di wilayah binaannya Desa Giri Winangun, terkait pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

Situasi yang kondusif ini harus tetap dijaga, jangan sampai mudah terprovokasi.

Lebih jauh BKTM Aipda Dadan Juanda mengatakan, masalah Pemilu 2019 sebagai warga yang bijak lebih baik menyerahkan pada penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu untuk menentukan mengumuman hasilnya.

“Biarkan mereka bekerja sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang ada, siapapun yang terpilih nantinya yaitu kemenangan rakyat Indonesia. Polisi bersama TNI terus mengawal dan mengamankan semaksimal mungkin jalannya Pemilu agar tetap Kondusif. “kata Aipda Dadan Juanda, Jumat (17/5/2019).

Terkait adanya isu massa ke Jakarta pada 22 Mei, sambung BKTM Aipda Dadan, meminta kepada warga masyarakat agar berpikir seca jernih dan lebih baik di rumah saja bersama keluarga bekerja seperti biasa sesuai profesinya masing – masing terlebih dalam bulan ramadhan.

” Isu People Power 22 Mei 2019 di Jakarta, warga Jangan sampai terprovokasi dan jangan melakukan Inkonstitusional. Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ciptakan kondusifitas lingkungan dan wilayah,” tandas BKTM Aipda Dadan Juanda.

Terpisah, Ketua Ormas Kepalabatu Kabupaten Tebo – Jambi Endita dikonfirmasi menyebutkan, terkait adanya temuan atau sengketa Pemilu sebaiknya menempuh koridor atau mekanisme maupun peraturan yang ada.

“Indonesia saat ini kan kondisinya aman damai, tidak perlu adanya People Power. Coba kita tanya kepada diri kita sendiri dengan jujur, untuk apa dan apa manfaatnya People Power,”ujar Endita. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT