Babinsa Koramil 07/RB & Papam PTPN VI, Gelar Patroli Karhutla

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Papam PTPN VI Rimsa (Rimbo Satu) menggelar Patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), bertempat dikawasan Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (17/5/2019).

Menghadapi musim kemarau, masyarakat di ingatkan agar tetap berhati – hati atau waspada adanya kebakaran hutan dan lahan. Pemicu kebakaran bisa saja terjadi akibat membakar sampah di sembarang tempat, maupun akibat membuang puntung rokok disampah yang mudah terbakar.

Babinsa Koptu Syafarudin dikonfirmasi menuturkan, dirinya bersama Papam PTPN VI Rimsa melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Desa Pematang Sapat Rimbo Bujang.

“Menghadapi musim kemarau agar masyarakat yang ada di sekitar PTPN VI RIMSA , dalam pengelolaan lahan jangan sampai ada pembakaran lahan kering supaya tidak terjadi kebakaran yang sipatnya merugikan masyarakat. Kebakaran hutan selain merugikan juga menimbulkan Polusi udara, ” tutur Babinsa Koptu Syafarudin. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT