Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Muaro Jambi Sidak ke Pasar

Tampak PJ Bupati Muaro Jambi sidak ke pasar sekaligus berdialog dengan pedagang. Foto : ,sidakpost id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Pastikan bahan pokok stabil jelang idul Fitri 1444 H. Pj Bupati Muaro Bachyuni Deliansyah gelar sidak ke pasar.

Sidak tersebut, didampingi oleh oleh Dinas Perindagkop sidak ke Pasar Senin Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (17/4/2023)

Dalam sidak Pj Bachyuni meninjau bahan pokok dan langsung berdialog dengan pedagang terkait harga. Tentu cara Seperi ini untuk memastikan tak ada lonjakan yang signifikan.

“Hasil pantauan di lapangan tadi sejumlah bahan pokok tidak ada yang naik secara signifikan. Namun, aktivitas masyarakat jelang idul Fitri memang agak meningkat,” kata Bachyuni, disela sidak ke pasar.

Dikatakannya, untuk cabai merah dan cabai rawit dibanderol Rp. 30.000, per kg, Ikan nila Rp. 30.000 per Kg, Telur dikisaran Rp 53.000 per karpet, selain itu harga ayam Rp 30.000 per Kg sementara, daging Sapi Rp 130.000 per Kg.

“Saya berharap masyarakat tetap tenang dan fokus menjalankan ibadah puasa dan menyambut idul Fitri. Kami sudah turun langsung dan memastikan stok kebutuhan pokok aman jelang lebaran,” kata dia.

Kadis Perindagkop Muaro Jambi Ridwan menjelaskan, pihaknya terus memantau harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar -pasar yang ada di Muaro Jambi.

“Kami akan terus melakukan pengawasan di setiap pasar demi menghindari oknum -oknum yang mengambil keuntungan yang yang tidak wajar, sehingga dapat merugikan masyarakat,” cetus Ridwan. (wir)