Babinsa Misnadi Ajak Warga Binaan Tanami Sayuran di Perkarangan Rumah

Babinsa Sertu Misnadi saat memberikan pencerahan kepada warga binaannya di Sumber Agung, untuk menjadi petani sayuran. Foto : sidakpost.id/Amirm biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak warga wilayah binaan untuk memanfaatkan pekarangan rumah ditanami sayuran, cabai, tanaman jamu-jamuan tradisional sebagai apotik hidup.

Dimana hal tersebut upaya mewujudkan ketahanan pangan dan untuk menopang pendapatan ekonomi masyarakat di pedesaan. Untuk itu, Setu Misnadi sangat aktif melakukan komsos dan sambangi warga.

Seperti di komsos kali ini, dilakukan ke bapak Sukirno warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, dengan tujuan memberikan pencerahan dan mengajak untuk memanfaatkan pekarangan rumah ditangani sayuran bayam, kangkung, Cabai, terong, vare, gambas, ketimun dan kainnya.

“Bukan hanya pekarangan rumah saja yang perlu dimanfaatkan untuk ditanami sayuran, termasuk lahan tidur atau lahan kosong untuk dimanfaatkan ditanami palawija seperti, ubi, jagung, kedelai atau tanaman produktif lainnya, ” ajak Misnadi.

Sukirno sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pencerahan dan ajakan untuk menjadi petani sayur, hasil sayurannya nanti selain untuk memenuhi gizi keluarga bisa dijual menambah kebutuhan ekonomi keluarga.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan pencerahan kepada warga disini, terkait budidaya tanaman sayuran dipekarangan rumah,” ucapnya. (asa)