Siswa PAUD KB Melati Aur Cino Bagi-bagi Takjil

Dibaca: 359 kali
Tampak Anak-anak PAUD Sedang Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan/Foto : sidakpost.id (Wir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tumbuhkan rasa kepedulian sesama kepada siswa PAUD KB Melati, Desa Aur Cino, Kecamatan VII Koto, kabupaten Tebo bagi-bagi takjil ke pengguna jalan di depan halaman PAUD, Sabtu (16/4) kemarin.

Menariknya pembagian takjil dilakukan langsung oleh siswa PAUD dimana satu siswa didampingi oleh bunda PAUD KB Melati. Mengingat itu jalan pelintasan maka anak-anak cukup memegang saja.

Kepala PAUD KB Melati, Risnawati, S.Ag, menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian edukasi bagi anak-anak untuk peduli kepada sesama di bulan penuh berkah ini. Karena anak-anak kedepan terbiasa berbagi sesama.

“Kita ajarkan mereka untuk terbiasa agar bisa saling berbagi terlebih pada bulan puasa. Dengan seperti ini, tentu anak-anak lebih semangat berbagi untuk orang lain,”katanya.

Dikatakan, kegiatan seperti ini secara tak langsung bisa menumbuhkan semangat anak-anak belajar, sambil bermain dan juga berbagi sesama. Bila dari sekarang sudah terbiasa maka kedepan lebih baik.

“Kita sadari anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa, jadi mulai dari sekarang mereka harus kita didik supaya menjadi anak yang berbakti kepada nusa dan bangsa, terutama kedua orangtua,” tukasnya.

Seorang siswa PAUD Abid Aqilapranaja sangat senang bisa berbagi kepada orang lain yang melintas. ” Kami senang sekali bulan puasa bisa berbagi kan bisa jadi amal,”katanya. (red)

ADVERTISEMENT