Batang Bungo Bersatu Terbentuk, Hasan Ibrahim: Mubes ke-1 Segera Kita Laksanakan

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Organisasi kemasyarakatan Batang Bungo Bersatu disingkat dengan (BBB) terbentuk. BBB sebelumnya hanya grup WhatsApp yang menjadi wadah diskusi bagi masyarakat yang berada di aliran Sungai Batang Bungo.

Ketua Karateker BBB, Hasan Ibrahim saat ditemui menyebutkan bahwa tim Karateker akan segera melakukan Musyawarah Besar (Mubes) yang Ke-1.

Pada pelaksanaan Mubes Perdana nanti, Perwakilan dari setiap Dusun yang ada di aliran Batang Bungo akan diundang agar dapat memberikan suara untuk pemilihan Ketua Umum periode 2021-2024.

“Berdasarkan hasil rapat Pengurus Karateker dan tokoh Batang Bungo, Insya Allah kita akan melaksanakan Mubes Batang Bungo Bersatu (BBB) yang ke-1 pada hari Kamis (22/4/2021) bertempat di Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII,” ujar H. Hasan Ibrahim, Jumat (16/4/2021).

Ia menambahkan bahwa pemilihan Ketua Umum ini hanya mengundang beberapa unsur yang menjadi perwakilan dusun dan Kecamatan. Diantara undangan tersebut yakni Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tokoh kecamatan se-Batang Bungo.

Adapun Kecamatan yang masuk dalam aliran Batang Bungo yakni Kecamatan Bungo Dani, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kecamatan Rantau Pandan dan Kecamatan Bathin III Ulu.

“Namun yang memiliki hak suara nantinya hanya 5 orang setiap Kecamatan, 6 orang Pengurus Karateker dan Para Pendiri BBB,” tambah Wo Hasan (Sapaan Akrab Hasan Ibrahim).

Ia melanjutkan bahwa terbentuknya organisasi Batang Bungo Bersatu ini bertujuan untuk menyatukan sikap, menyatukan adat, dan menyatu persepsi kekompakan dalam segala hal yang bersifat positif demi kesejahteraan masyarakat se-Batang Bungo kedepan.

Kedepan, BBB juga akan membentuk kepengurusan tingkat Kecamatan dan sampai ke tingkat Dusun se-Batang Bungo.

“Mubes nanti kita akan menentukan kepengurusan DPP Batang Bungo Bersatu, setelah pengurus DPP terbentuk dan dikukuhkan, baru kita akan membentuk Pengurus BBB tingkat Kecamatan dan tingkat Dusun,” tuturnya.

Sekretaris Karateker BBB, Abdurrahman (Emon) mengajak semua masyarakat, para Tokoh dan Ninek Mamak Batang Bungo untuk mendukung terbentuknya organisasi ini menuju Batang Bungo yang kuat dan Bermartabat kedepannya.

“Mari kita bersatu menuju Batang Bungo yang kuat dan Bermartabat disegala hal,” pungkas Sekretaris Karateker, Emon. (red)

ADVERTISEMENT