Sambangi Pasar, Babinsa Agus Ajak Pedagang Jaga Kebersihan

SIDAPOST.ID,TEBO – Upaya untuk percepatan memutus mata rantai Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo mengajak kepada warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan Pandemi Covid-19.

Diantara upaya yang harus dilaksanakan yaitu masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, juga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan masyarakat dengan mengetrapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Agus Nawanto pada saat mengunjungi Pasar Kalangan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Ksbupaten Tebo, kemarin.

Pada saat berada di Pasar tradisional Wanareja, Babinsa Serda Agus Nawanto didampingi BKTM Bripka Fathurrochman Polsek Rimbo Ulu. Dihadapan pedagang dan pengunjung Pasar kalangan Wanareja, mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona.

“ Kepada masysarakat harus mengikuti anjuran pemerintah atau Dinas kesehatan diantaranya seperti melakukan jaga jarak fisik dan jaga jarak sosial. ” Ujar Babinsa Serda Agus Nawanto, Jumat (17/04/2020).

Hindari berkerumun dan jangan membuat keramaian banyak orang, Sebut Serda Agus, gunakan masker saat keluar rumah dan kurangi kegiatan diluar rumah, jangan berjabat tangan, tutup dengan sapu tangan atau tisu saat bersin dan batuk, rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi, selalu cuci tangan dengan sabun yang bersih.

“Jaga jarak saat berkomunikasi minimal satu atau dua meter, bersihkan lingkungan tempat tinggal dan semprot dengan disinfektan, segera pergi ke Puskesmas terdekat apabila ada keluarga mengalami batuk deman dengan suhu badan tinggi. ” Tutur Serda Agus.

Kades Wanareja Molina Gautami mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa dan bapak Bhabinkamtibmas serta Lintas sektoral, yang selama ini bersinergi dengan pihak Pemdes Wanareja.

“Kami sangat senang hadirnya TNI – Polri ditengah masyarakat, dan terimakasih himbauannya kepada masyarakat untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam menangkal wabah Virus Corona,” Pungkasnya. (asa)