Dampak Virus Corona, Libur Sekolah di Bungo Diperpanjang

Dibaca: 436 kali
foto ilustrasi anak SD

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat dampak wabah virus Corona, sekolah PAUD/TK, SD dan SMP sederajat kembali diliburkan, mulai 19 April hingga 29 Mei 2020 mendatang. Itu dibenarkan oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Bungo, Jumat (17/04/2020).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, benar libur sekolah di Bungo kembali diperpanjng mulai 19 April hingga 29 Mei 2020. Hal itu, sesuai surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI).

“Jadi di Bungo mulai dari PAUD/TK, SD dan SMP sederajat liburnya diperpanjang. Semua itu tidak lain, untuk mencegah penyebaran wabah Corona terhadap guru, dan peserta didik di Kabupaten Bungo,” ujar Masril, Jumat (17/04).

Dikatakan, meski libur diperpanjang namun ada baiknya proses belajar bagi anak-anak tetap juga dilaksanakan di rumah saja. Jangan, gara -gara libur diperpanjang, anak-anak berkiaran diuar itu, juga perlu diantisipasi oleh orang tua.

“Kepala sekolah tetap membuat daftar piket bagi guru untuk pelayanan di sekolah. Kegiatan belajar memgajar dilaksanakan secara daring. Semua itu dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Masril. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT