Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami Minta Penambahan Rute TdS

Dibaca: 94 kali

SUNGAI PENUH – Event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) akan digelar bulan November 2019, Kota Sungai Penuh merupakan salah satu daerah di Provinsi Jambi yang akan menjadi rute untuk dilewati oleh peserta.

Ketua DPRD kota Sungai Penuh Fikar Azami mengatakan, ia sangat mendukung penetapan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh masuk sebagai rute Tour de Singkarak 2019.
“Kita sangat mendukung masuknya Kota Sungai Penuh sebagai jalur yang akan dilewati oleh peserta TdS pada November mendatang,” kata Fikar, Rabu (17/4/2019).

Fikar menyebutkan, dari hasil rapat Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dan panitia TdS, Kota Sungai Penuh hanya mendapatkan 2 Km jalur yang akan dilewati oleh peserta TdS.

“Kita sangat berharap Pemerintah Sumatera Barat dan pihak panitia pelaksana TdS bisa menambah rute untuk wilayah Kota Sungai Penuh,” jelas Fikar.

Terkait usaha penambahan rute tersebut, Fikar mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh yakni Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh untuk penambahan rute di Kota Sungai Penuh tersebut.

“Sampai saat ini kita masih menunggu tanggapan dari pihak Pemerintah Sumbar dan Panitia, didasarkan atas koordinasi Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh,” tutup Fikar. (Iy/adv)

ADVERTISEMENT