Bupati Adirozal Pantau Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

Dibaca: 129 kali

SUNGAI PENUH – Bupati Kerinci Adirozal melakukan pemantauan langsung proses pemungutan suara pemilu serentak 2019 di sejumlah TPS yang ada di Kerinci.

Sebelum memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu Serentak 2019 ini, dirinya sudah melakukan pencoblosan bersama istri di TPS 4, desa Koto Beringin Kecamatan Siulak.

Turut hadir dalam pemantauan ini, Asisten 1, Inspektorat, BAPPEDA, Kesbangpol, dan camat.

Pemantauan di mulai dari TPS Desa Air Panas Semurup, TPS Desa Pugu Semurup, Kecamatan Air Hangat Barat, dilanjutkan ke TPS Desa Simpang Belui, Dan TPS Desa Koto Panjang kecamatan Depati Tujuh.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi diperkirakan sudah mencapai 70 persen lebih.

“Alhamdulillah dari hasil pantauan kita hari ini tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, hal ini menggambarkan bahwa masyarakat peduli tentang nasib bangsa lima tahun kedepan,” ungkap Adirozal.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menyampaikan, untuk situasi saat ini alhamdulillah aman, damai dan kondusif.

“Walaupun di beberapa TPS terdapat beberapa kendala kekurangan surat suara, namun langsung bisa diatasi pihak penyelenggara. Kita sangat mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam menjadi penyelenggara pemilu,”jelas Bupati.

Bupati juga berharap pelaksanaan pilpres dan pileg di seluruh wilayah di Kabupaten Kerinci dapat berjalan Lancar, Tertib, dan Damai hingga selesai proses penghitungan suara nantinya.

“Mari kita bersama-sama untuk ikut menjaga situasi agar senantiasa kondusif dan menghindari konflik yang disebabkan perbedaan pilihan,” Tutup Bupati. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT