Pengurus DPD JOIN Kota Palopo Resmi Dilantik

Dibaca: 110 kali
Pelantikan DPD JOIN Kota Palopo.

SIDAKPOST.ID, PALOPO – Pataka Jurnalis Online Indonesia (JOIN) resmi berkibar di Bumi Batara Guru, ditandai dengan pelantikan Pengurus DPD JOIN Kota Palopo di Mega Plaza Jalan, KH. Ahmad Dahlan (17/4/2018).

Kehadiran JOIN oleh Pemerintah Kota Palopo diapresiasi positif Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwin Aziz. “JOIN mampu memposisikan diri sebagai wadah alternatif para jurnalis hingga telah terbentuk di 22 provinsi,” ujar Kepala BPPKD Provinsi Sulsel.

Lanjut A.Arwin dalam sambutannya mengatakan, Ada tiga daerah masuk dalam zona Merah helatan Pemilihan Bupati dan Wali Kota di Sulsel, salah satu adalah kota Palopo. Agar Pilwali dapat berjalan damai maka edukasi media online khususnya sangat berperan menciptakan stabilitas,”ujar A.Arwin.

Dikatakannya, jurnalis yang menjatuhkan pilihan pada organisasi berbadan hukum seperti JOIN diyakini dapat memilah serta memikirkan dampak pemberitaan berkaitan kondisi politik jelang Pilwali.

Pemkot Palopo menaruh harapan kepada jurnalis utamanya anggota JOIN dapat merubah status zona Merah menjadi Hijau. “Saya yakin jurnalis yang tergabung menjadi anggota JOIN dapat menghadirkan liputan yang memberi kesejukan bagi selurih pembaca,” ujar A.Arwin lagi.

Sebutnya, untuk memudahkan rutinitas dalam melaksanakan tugas jurnlistik, ujar A.Arwin, Pemkot Palopo siap memberikan fasilitas sesuai kemampuan terhadap anggota JOIN.

Sementara Ketua DPW JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi usai melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD JOIN Palopo meminta anggotanya membantu aparat kepolisian dan Pemkot Palopo menciptakan suasana kondusif dengan mengedepankan sikap independensi dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hanya dengan sikap independen menghadirkan netralitas di pesta demokrasi. “Haram hukumnya bagi seorang jurnalis memihak pada salah satu kandidat”, ujar Ahli dari Dewan Pers ini.

Anggota JOIN, jelas Rifai lagi, tak dibenarkan menjadi pengkhianat profesi jika terbukti maka pintu terbuka lebar untuk keluar meninggalkan organisasi. Atau sanksi tegas akan diberikan.

Diakhir sambutannya, Rifai berharap pelantikan dan pengukuhan tidak berhenti di acara seremonial tapi Pataka JOIN harus dikibarkan di Luwu Raya dan dimulai dari Palopo. (red)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*