Serma Edi Suwanto Suport Pemdes Budidaya Hortikultura

Babinsa Serma Edi Suwanto saat menyambangi tanaman kebun hortikultura di atas lahan TKD, milik Pemdes Sari Mulya Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Serma Edi Suwanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang sambangi petani yang membudidaya tananam holtikultura jenis palawija.

Dimana Budidaya holtikultura bertempat di lahan, tanah kas desa (TKD) Jalan Trigu Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (17/03/2023).

Sugino pengelola kebun area TKD yang ditanami sayuran maupun jenis tanaman palawija saat disambangi Babinsa Serma Edi merasa senang dan bangga TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat.

Serma Edi memberikan pencerahan dan suport kepada pak Sugino agar merawat dengan baik tanaman kebunnya dengan penuh semangat, sehingga hasil kebunnya nanti bisa memadai.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah masyarakat, bagi warga yang memiliki lahan tidur untuk ditanami tanaman palawija ataupun tanaman produktif lainnya.

“Lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran maupun tanaman apotik hidup, selain hasilnya bisa untuk memenuhi gizi keluarga juga bisa dijual untuk menopang ekonomi keluarga, ” tutur Edi Suwanto.

Kades Sari Mulya Agus Samsul Hadi menyebutkan, bahwa tanah kas desa milik Pemdes Sari Mulya luasnya semua ada 7 hektar namun saat ini yang dikelola baru 1 hektar saja.

“Lahan yang diolah tanah kas desa seluas 1 hektar ditanami seperti Ubi, Jagung, kacang tanah, semangka, timun, cabai dan lainnya. Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan pencerahan kepada kita terkait tanaman hortikultura ini,” ungkap Agus Samsul Hadi. (asa)