Bungo Terima Penghargaan Terbaik III, Percepatan Penurunan Stunting dari Provinsi Jambi

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto bersama Plt Kadis P2KB dan P3A dan Koordinator Keluarga Berencana mendampingi menerima penghargaan terbaik III percepatan penurunan Stunting 2021-2022. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kerja keras Tim Percepatan Penurunan (TPPS) dalam rangka menurunkan Stunting di kabupaten Bungo meraih penghargaan terbaik III dari provinsi Jambi.

Penghargaan itu, diterima langsung wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman di Aston Hotel Provinsi Jambi baru-baru ini.

Ketua TPPS Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras bersama semua OPD di Bungo. Terlebih OPD terkait, hingga ke dusun ikut berkontribusi untuk percepatan penurunan Stunting di kabupaten Bungo

“Kita patut bersyukur dalam waktu satu tahun angka Stunting di Bungo turun cukup siginifikan. Dimana dari angka 22.9 persen turun menjadi 15.4 persen. Ini menunjukan kalau kita serius memperhatikan Stunting,” ucap Wabup Bungo, Jumat (17/3/2023).

Dikatakan, peran penting tim pendamping keluarga (TPK) yang ada di kecamatan itu memberikan informasi yang positif kepada seluruh warga. Terutama partisipasi atas kunjungan Posyandu yang ada di wilayah kerja masing-masing.

“Ada juga jelas balita, kelas ibu hamil, bina keluarga balita, dan kelas parenting, juga pemantauan pertumbuhan anak dengan Antroprometri, terstandar dan petugas yang terlatih. Karena ini dilakukan secara berkala maka bisa mempengaruhi angka Stunting,” ucap Wabup.

Selain itu kata Wabup, bila kolaborasi dan kerja sama setiap OPD hingga ke dusun maka, sangat optimis angka Stunting bisa lebih turun lagi dari sekarang. Dengan cara kerja yang sudah disusun serta dikerjakan dengan sungguh-sungguh membuat hasil yang membanggakan.

“Kini TPPS Bungo menerima penghargaan baik III dari provinsi Jambi, semoga tahun ini bisa bekerja lebih maksimal lagi dengan tupoksi yang ada, besar harapan kita bisa meraih penghargaan terbaik satu di 2024 mendatang,” tutupnya. (zek)