Taman Tugu Obor di Pijoan Tak Terawat, Pihak Dinas Perkim Akui Tak Ada Dana

Dibaca: 260 kali
Tampak Taman Tugu Obor Tak Terawat dan Pihak Dinas Pwrkim Berkilah Tidak Ada Dana Perawatan/Foto : sidakpost.id (Wir)

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Taman Tugu Obor yang ada di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi terlihat tidak terawat dan dibair begitu saja oleh dinas terkait.

Selain dipenuhi oleh rumput ilalang, taman yang dibangun dengan anggaran Rp. 936.550.000 dari APBD tahun 2019 itu, juga ditumbuhi batang kayu besar.

Terkait persoalan tersebut, Disperkim Kabupaten Muaro Jambi, Safrinal mengatakan, tidak terawatnya Taman Tugu Obor tersebut dikarenakan anggaran perawatannya tidak ada.

“Anggaran perawatannya tidak ada, dikarenakan habis dipangkas Covid-19. Mungkin kalau dana ada pasti semua akan kami rawat,”ungkap Safrizal saat dikonfirmasi sidakpost.id, Rabu (16/3).

Sementara, Kabid anggaran BPKAD Muaro Jambi Farhan, justru mengatakan bahwa anggaran untuk perawatan Taman Tugu Obor di Kelurahan Pijoan setiap tahunnya selalu dianggarkan oleh dinas terkait.

“Kalau dibilang tidak ada angaran itu sama dengan bohong. Setiap tahun selalu dianggarkan perawatannya untuk membersihkannya. Terkait mekanisme di OPD-Nya. Seperti apa kita tidak tahu, yang jelas anggaran setiap tahun ada,” tegasnya. (wir)

ADVERTISEMENT