Koramil 07/Rimbo Bujang, Persiapkan Sukadamai Jadi Kampung Pancasila

Dibaca: 201 kali
Personil dan Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Gelar Apel Koordinasi dilanjutkan goro membuat Kampung Pancasila di Sukadamai/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sesuai intruksi Dandim 0416/Bungo Tebo, Koramil 416-07/Rimbo Bujang, persiapkan Kampung Pancasila di wilayah Teritorial Koramil.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya apel koordinasi bersama Babinsa, BPD, Kades dan tokoh masyarakat di Jalan Nuda Indah, Desa Suka Damai, Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Kamis (17/3/2022).

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, melalui Babinsa Sertu Tugiyanto membenarkan, hari ini diawali Apel Koordinasi dilanjutkan gotong royong pencanangan Kampung Pancasila di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ilir.

“Kami bersama-sama melakukan gotong royong pembuatan Kampung Pancasila di Sukadamai, terutama gotong royong pembuatan fisik yang diperlukan untuk Kampung Pancasila,”kata Babinsa Sertu Tugiyanto.

Dikatakan, sesuai perintah Danramil maka bersama perangkat desa dan BPD Sukadamai mulai bergerak membuat Kampung Pancasila. Ditentukan desa menjadi Kampung Pancasila dilihat dari sejauh mana keberagaman desa itu dan bagaimana keberlangsungannya.

“Sebenarnya semua Desa akan dibuat Kampung Pancasila, namun Danramil juga melihat keberagaman di Sukadamai sangat luar biasa dan budaya gotong royong masih kental maka dicanangkan Sukadamai dibikin Kampung Pancasila, “katanya.

Kades Sukadamai Untung Swastadi juga menyambut baik Desa yang ia pimpin jadi pencanangan Kampung Pancasila pertama di wilayah Koramil 07 Rimbo Bujang.

“Atas nama Pemdes dan masyarakat Sukadamai sangat mendukung adanya Kampung Pancasila. Semua perangkat dan dibantu warga sekitar siap bergerak membuat segala sesuatu persiapan,”ujar Kades. (asa)

ADVERTISEMENT