Jadi Inspektur Upacara, Sekda Bungo Tekankan Ini Kepada ASN dan Honorer

Dibaca: 275 kali
Sekda Bungo Pimpin Upacara Kedisiplinan ASN dan Honorer di Halaman Kantor Bupati Rimbo Tengah/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rutinitas upacara dalam meningkatkan nasionalisme dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta honorer dilingkup Pemkab Bungo, Kamis (17/3/2022).

Upacara yang dilaksanakan tiap tanggal 17 setiap bulannya ini di pimpin oleh Sekda Bungo Mursidi. Diikuti oleh seluruh kepala OPD, Kabid, Kabag, kasi dan anak anak SMA/SMK yang sedang mengikuti magang di beberapa OPD dalam lingkup kabupaten Bungo.

Dalam arahannya, Sekda Mursidi mengatakan upacara yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan nasionalisme dan disiplin terhadap ASN maupun honorer, pemerintah Kabupaten Bungo sengaja dilakukan rutin setiap bulannya.

“ Setiap tanggal 17 pemkab Bungo menggelar upacara dengan berpakaian korpri, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja para ASN maupun honorer di Kabupaten Bungo supaya ASN dan para tenaga honorer ini disipilin dalam bekerja. Disiplin ini membuahkan produktivitas dalam bekerja dan berkarya demi memenuhi harapan masyarakat kabupaten Bungo,” Ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, saat ini kita sudah memiliki rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Bungo tahun 2021-2026. Dokumen perencanaan pembangunan ini sudah saatnya di jadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan untuk 5 tahun ke depan,

” Oleh sebab itu, saya minta kepada semua jajaran pemerintah daerah untuk fokus dalam melaksanakan program dan kegiatan sebagaimana yang tercantum dalam LPJ agar visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah yaitu Bungo maju dan sejahtera tahun 2026 terwujud,”terangnya.

Selaras dengan itu, saya meminta agar seluruh kepala Opd untuk segera menuntaskan penyusunan rencana strategis dan rencana kerja masing-masing sehingga tetap penginputan ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah,” sambungnya.

Mursidi mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Sebagai aparat pemerintah daerah melayani publik berkewajiban untuk senantiasa menjaga ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok Masyarakat khususnya sembilan bahan pokok kepada organisasi perangkat daerah yang terkait.

“Saya minta agar dapat semakin diintensifkan komunikasi dan koordinasi agar masyarakat senantiasa bisa memperoleh akses untuk memperoleh sembako termasuk minyak goreng dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Ia berharap kepada kepala OPD dalam pengelolaan dana DAK agar dana DAK tersebut di gunakan dengan semaksimal mungkin untuk tahun 2022, yang mana pada tahun 2021 yang lalu banyak OPD yang tidak menggunakan dan DAK dengan sebaiknya, makanya dana tersebut di kembalikan ke negara.

“Kepada seluruh kepala OPD dengan sistem yang ada dalam menggunakan dana DAK agar di input untuk segera melaksanakan kelelangan nantinya,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT