Hadiri Rakor Public Hearing dan Temu Konsultasi PPH, Ini Harapan Anwar Sadat

Dibaca: 180 kali
Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakor Public Hearing dan Temu Konsultasi PPH/Foto : sidakpost.id (satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat hadiri Rapat Koordinasi Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendamping PPH (Proses Produk Halal) oleh Gubernur Provinsi Jambi, bertempat di Swiss-Bell Hotel Jambi, Kamis(17/03/2022).

Rapat yang dibuka Gubernur Provinsi Jambi tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BPJPH Kementerian Agama RI, Bupati/walikota se-provinsi Jambi, OPD Provinsi Jambi, Pimpinan Ormas, Kepala Kemenag se- Jambi, para pelaku usaha UMKM dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan, provinsi Jambi saat ini menjadi lokomotif kabupaten/ kota, terutama daerah yang berada di perbatasan berhubungan langsung dengan Negara luar seperti Malaysia dan Singapura contohnya Tanjung Jabung Barat.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kita membuka pojok-pojok halal, akan tetapi di Provinsi Jambi ini sendiri belum terintegrasi untuk melakukan pojok halal tersebut karena kita merasa safety/aman,”ujar Bupati.

Dikatakan, dengan kasus-kasus yang muncul belakangan ini, memungkinkan adanya pencampuran dimulai dari bahan tidak halal, proses pembuatannya sehingga akhirnya, banyak masyarakat mengkonsumsi makanan yang tak halal.

“Kita sebagai pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjamin bahwa masyarakat kita akan mendapatkan makanan yang betul -betul halal,” tambahnya.

Mudah-mudahan dengan kedatangan Kepala BPBJ Kementerian Agama RI ke Jambi ini dapat memberikan sebuah upaya bagaimana daerah menjadikan dan melabelkan produk 100 persen halal.

“Tidak hanya stempel di packaging saja, tetapi pojok halal, juga harus dibuat karena ini akan memberikan jaminan kepastian bahwa apa yang dimakan oleh masyarakat kita itu benar-benar halal,” tutupnya. (adv/sat)

ADVERTISEMENT