TNI dan Warga Gotong Royong Pasang Gorong-gorong di Jalan Baru

Dibaca: 275 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas TMMD Kodim 0416/Bute, bersama warga sekitar gotong royong memasang gorong-gorong di beberapa titik yang dianggap perlu. Karena ada 13 titik yang akan dipasangan gorong-gorong.

Dansatgas Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, selain membuka jalan sepanjang 7 KM, 13 titik gorong-gorong juga sudah mulai dipasang. Nanti gorong-gorong ini, dipasang di titik yang rendah di sepanjang jalan yang baru dibuka tersebut.

“Dengan adanya pemasangan gorong-gorong ini, maka jalan yang dibuka bisa lebih awet karena bila hujan air tetap mengalir di saluran yang ada. 13 titik yang akan dipasang tersebut memang dinbagian dataran rendah atau dibagian anak sungai kalau di tutup maka bisa berpengaruh,” kata Letkol Inf Widi Rahman.

Selain itu, kata Dandim jalan yang sudah dibuka hingga kini sudah mulai dirapikan. Karema ada juga 4 KM lebih akan pengerasan langsung jadi bukan hanya dibuka, akan tapi juga pengerasan.

“Kita ingin, jalan ini memliki daya tahan lama, jadi kedepan masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini sebagai akses alternatif menuju ke Dusun Air Gemuruh. Selain itu, memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian melewati jalan baru ini, ” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT