3 Orang Terserang DBD, Puskesmas Tuo Pasir Mayang Lakukan Fogging

Dibaca: 595 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengantisipasi menularnya wabah Demam Berdarah (DBD) Puskesmas Tuo Pasir Mayang Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo lakukan fogging atau penyemprotan. Hal tersebut mengingat adanya beberapa warga Vll Koto ilir yang terserang DBD dan di rawat langsung di RSUD Tebo secara intensif.

Kepala Puskesnas Tuo Pasir Mayang dr Yesa saat dikonfirmasi sidakpos.id mengatakan, pihaknya langsung turun tangan melakukan fogging untuk mengantisipasi DBD dikarenakan ada 3 orang Warga Vll Koto ilir yang dirawat langsung di RSUD Tebo yang terserang DBD.

“Fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD, langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih,” kata dr Yesa.

Serangan DBD, kata Yesa, diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembang biaknya nyamuk yang hidup di genangan air.

” Kita mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengaktifkan kegiatan pembersihan sarang-sarang nyamuk, agar dapat mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk Aides Aegypti,” himbau Yesa. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT