HIindari Penyakit Strok, Babinsa Serka Sutiyono Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengajak kepada masyarakat untuk mencegah Hipertensi yang berujung pada serangan Jantung dan penyakit Strok, penyakit seperti ini sudah tak pelak lagi menerpa masyarakat.

Pemicunya, Hipertensi kebanyakan akibat pola hidup dan mengkonsumsi makanan tak terarur, sedangkan Hipertensi bisa mengakibatkan serangan jantung dan Strok juga bisa dari masalah perekonomian ditengah masyarakat.

Untuk mengantisipasi Hipertensi dan Strok penyebab kematian terbesar di dunia yaitu dengan cara mengetrapkan pola hidup teratur, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan rutin melakukan olahraga,senam dan lainnya yang membuat badan segar bugar.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Sutiyono pada saat pertemuan lintas sektoral membahas masalah kesehatan masyarakat, bertempat di Kantor Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Dihadiri oleh Sekcam, Kades, Babinsa, Dinas Instansi lingkup Tegal Arum dan undangan lainnya.

Babinsa Serka Sutiyono lebih jauh menuturkan, penyakit dimasyarakat tak asing lagi seperti Hipertensi, Serangan Jantung dan Strok banyak diderita berbagai kalangan masyarakat.

“Mari kita terapkan pola hidup teratur makan dan minum yang sehat gizianis, jaga kebersihan lingkungan dan rutin berolahraga atau senam, “tutup Babinsa Serka Sutiyono, Minggu (17/3). (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT