Cegah Aksi Pencurian Hewan Ternak Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Gelar Komsos

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III Ulu, Koramil 416- 01-/Rantau Pandan, Kopka Batharudin melaksana giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, di salah satu warung Dusun setempat, Minggu (17/3/2019)

Banyak hal yang disampaikan Babinsa Kopka Batharudin, saat melaksanakan komsos, seperti mengajak seluruh masyarakar menjaga keamanan pada saat malam hari, dan turut ikut serta menjaga lahan dan hutan agar tidak terjadi kebakaran.

“Saya berharap agar semua masyarakat bersama-sama menjaga lahan dan hutan kita agar tidak terjadi karhutla. Jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena akan berakibat fatal bagi seluruh masyarakat,” kata Kopka Batharudu.

Selain itu, supaya keamanan tetap terjaga, serta hewan ternak terjaga dari pencurian maka, semua hewan ternak warga harus di masukan kedalam kandang. Karena beberapa hari terakhir terjadi pencurian hewan ternak pada saat malam hari.

“Bila semua hewan ternak kita jaga maka pencuri akan kesulitan, dan juga semua pos kamling dan pos ronda harus diaktifkan kembali, terlebih saat menjelang pileg dan pilpres 17 April mendatang,” katanya.

Terpisah, Danramil Kapten Inf Adrial Nursal saat dikonfirmasi menegaskan seluruh jajaran babinsa turut menyampaikan pesan agar menjaga situasi dan kondisi menjelang pileg dan pilpres nanti.

“Selain menciptakan kondisi situasi yang aman dan sejuk jelang pilpres dan pileg, masyarakat juga diajak agar semua hewan peliharaan seperti kerbau, sapi dan kambing, agar dimasukan dalam kandang masing-masing untuk menghindari dari aksi pencurian,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT