Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Gelar Patroli Karhutla

Dibaca: 16 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memasuki musim kemarau, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo mulai menggelar patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Agusti Hartanto di Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Sabtu (16/03/2019)

Bersama Bhabinkamtibnas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) di desa tersebut, Babinsa Koptu Agusti Hartanto mengendarai sepeda motor menghampiri warga binaan yang tengah membersihkan kebun.

Disela itu, Babinsa Koptu Agusti Hartanto mengingatkan kepada pemilik kebun agar tidak membersihkan kebun mereka dengan cara dibakar.

“Ini sudah masuk musim kemarau. Jangan sampai membuka atau membersihkan kebun dengan cara dibakar, “kata Babinsa Koptu Agusti Hartanto kepada pemilik dan pekerja yang membersihkan kebun.

Jika membuka kebun atau lahan dengan cara dibakar, ditegaskan Babinsa, pelaku bisa dikenakan sanksi pidana atau denda. “Jadi saya inginkan, kalau tidak ingin berurusan dengan hukum jangan membakar lahan atau kebun,” tegas dia.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini. “Iya, ini sudah mulai masuk musim kemarau. Saya himbau kepada seluruh masyarakat Tebo jangan sampai membuka lahan atau kebun dengan cara dibakar,”kata Kapten Inf Zulkarnaini. (red)

ADVERTISEMENT






Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*