Sat Binmas Polres Bungo, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Dibaca: 326 kali
Kasat Binmas Polres Bungo Beri Arahan Kepada Warga Kelurahan Tanjung Gedang, Bungo Jambi Saat Jumling.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kasat Binmas Polres Bungo, AKP Darmawan gencar melakukan giat sosialisasi dan Jumling, di sejumlah Masjid di Kabupaten Bungo.

Seperti yang dilakukan kemarin, Kasat Binmas bersama jajarannya, Bripka Basrah A, Bripda Ade Saputra, Bripda Dedi hermawan melakukan giat Jumling di Masjid, Alhidayah Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dalam kesempatan itu juga, Kasat Binmas AKP Darmawan nenyampaikan berbagai hal terkait Kamtibmas, dan sekaligus menyampaikan hal terkait kalau ada perselisihan harus selesaikan dengan cara musyawarah.

Kasat Binmas Fhoto Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Menjaga kamtibmas merupakan tugas kita bersama oleh karena itu, mari kita bekerjasama serta saling menjalin tali silaturrahmi antara Polri dan semua elemen masyarakat yang ada, ” ungkap Akp Darmawan.

Sekain itu kata dia, permasalahan peredaran narkoba, harus kita pikirkan secara baik. Karena pengaruh dari narkoba itu sendiri bisa merusak generasi muda. Jangan sampai ada saudara atau danak pamili kita yang terlibat dengan hal semacam itu.

“Bila melihat adanya pengedar atau pemakai narkoba maka, segera laporkan kepada Polisi agar ditindak lanjuti. Sebab, kalau diabiarkan begitu saja lama-lama generasi bisa hancur oleh oengaruh narkoba, ” ujarnya lagi.

Dan yang paling penting, mari secara bersama-sama menanamkan nilai nasionalisme, menghargai perbedaan baik suku, budaya bahkan agama dan merapatkan barisan untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu.

Apalagi mengatas namakan agama untuk menghancurkan dan memecahkan belah bangsa Indonesia. Tak itu saja, radikalisme, terorisme dan anti pancasila serta harus kita waspadai.

“Bila melihat adanya kegiatan yang mencurigai maka segera lapor ke Polisi. Kalau sudah saling bantu membantu dalam hal kamtibmas serta menjaga perbedaan maka, Bungo akan damai jauh dari segala marahabaya,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT