Danramil 416-07/RB, Dampingi Bupati Tebo, Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir

Dibaca: 448 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang dampingi Bupati Tebo, pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rimbo Ilir ke XI tahun 2018. bertempat di lapangan Desa Karang Dadi Rimbo Ilir, Sabtu (17/3/2018).

Hadir pada pembukaan MTQ ini, Bupati Tebo, Para Kadis, Camat, Kapolsek, Danramil, UPTD, MUI Rimbo Ilir, Kades, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan undangan lainnya.

Bupati Tebo, H Sukandar dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Ilir dengan tema, mewujudkan revolusi mental dalam rangka pengamalan islam rahmatan lil alamin.

Dapat dijadikan syiar islam dan menimbulkan minat baca Al Quran dikalangan generasi muda islam khususnya di Kecamatan Rimbo Ilir dan Kabupaten Tebo pada umumnya.

“Dengan momentum MTQ ini, mari kita jadikan syiar islam dan menginstrofeksi diri sampai sejauh mana amal ibadah kita kepada Allah SWT. Kita jadikan minat baca dan pengamalan isi kandungan Al Quran. Dengan pedoman Al Quran akan membawa keselamatan dunia dan akhirat,” ujar Bupati Tebo.

Sementara, Kades Karang Dadi Suparjo menjelaskankan, MTQ ke XI tingkat Kecamatan Rimbo Ilir dilaksanakan selama 2 hari tanggal 17 – 18 maret 2018, diikuti Qori dan Qoriah dari semua desa se Rimbo Ilir.

Cabang perlombaan Tilawah AL Quran, Fahmil Quran, Sahril Quran, Khattil Quran/Kaligrafi, Berjanji Marhaban, Qosidah/ Rebana dan Sholat jenazah.

“Sumber dana berasal dari iyuran tiap desa Rp 5.000.000, iuran dari Kecamatan Rp 5.000.000 dan iuran dari masyarakat Desa Karang Dadi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi , sehingga terlaksananya pelaksanaan MTQ ini,” ungkap Kades Suparjo.

Sementara, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi mengatakan, digelarnya MTQ dalam rangka syiar islam dan menumbuh kembangkan minat baca Al Quran masyarakat islam. Selain Syiar islam gelar MTQ untuk mencetak Generasi yang faham membaca dan isi kandungan Al Quranul Karim.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Ilir hingga selesai, semoga semua pihak yang terlibat dengan pelaksanaan MTQ ini menjadi amal kebaikan. “tutup Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT