Sambangi Pemdes, Babinsa Indra : Pemuda Ujung Tombak Kemajuan Desa

Babinsa Serma Indra Gunawan, saat menyambangi dan berkoordinasi dengan Pemdes Perintis. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka sinergitas lintas sektoral di pedesaan wilayah binaan, Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang aktif menyambangi pemerintah desa.

Kegiatan sambang dilakukannya untuk melakukan koordinasi dan monitoring terkait kamtibmas dan program pemerintah lainnya.

Saat menyambangi Kantor Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Indra Gunawan melakukan koordinasi dengan pemdes atau perangkat desa, untuk mengetahui kondisi kamtibmas terkini yang ada di Desa Perintis, Jumat (17/02/2023).

Serma Indra Gunawan mengatakan, untuk mewujudkan desa yang aman tenteram dan damai semua elemen masyarakat termasuk pemuda harus tetap kompak  mengimplementasikan persatuan dan kesatuan bangs

Serta kerukunan antar umat beragama, bergotong royong membangun desa, generasi muda menghormati yang tua dan sebaliknya generasi tua tut wuri handayani.

Realisasi pembangunan di pedesaan bukan semata-mata menjadi peran pemerintah belaka, melainkan pemuda desa juga harus terlibat secara aktif supaya desa menjadi lebih maju.

Bung Karno dulu pernah berkata, “Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”. Sedari dulu para pemuda Indonesia sudah diberikan motivasi supaya tidak lengah dan tidak bermalas – malasan.

“Kepada pemuda desa janganlah bersantai-santai, sing sing kan lengan baju mari bersatu padu membangun desa menuju lebih maju lagi, ” ungkap Serma Indra Gunawan.

Kades Perintis Sarmidi sangat senang dan berterima kasih atas sinergitas Babinsa, serta lintas sektoral selama ini dengan Pemerintah Desa Perintis.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang selama ini aktif berkoordinasi dengan perangkat desa, terutama masalah kamtibmas dan program pemerintah pedesaan lainnya,” ucap Sarmidi. (asa)